Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan, Terima Aspirasi Sejumlah Kapitalaung di Rumjab Bupati

SASTALPOS.COM – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan terus berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan maupun semua aspirasi serta kerinduan melalui undangan warga Sangihe di 15 Kecamatan yang ada di Tampungang lawo.

 

Terpantau, di rumah jabatan ( Rumjab) Bupati sejumlah tamu antri sejak pagi hari sampai malam untuk bisa bertemu dengan Penjabat Bupati dengan berbagai keperluan. Mulai dari ASN di lingkungan Pemkab sampai Kapitalaung maupun tokoh agama dan masyarakat biasa.

 

Namun, ditengah kesibukannya membenahi pekerjaan tertunda di pemerintahan sebelumnya, terus menyediakan waktu untuk melayani tamu yang datang.

 

Terlihat, sore tadi. Sejumlah Kapitalaung (Kepala Desa) yang datang menyampaikan aspirasi serta mengundang Penjabat Bupati untuk bisa hadir dalam kegiatan di Kampungnya.

 

“ Saya mewakili 4 Kapitalaung yang barusan bertemu dengan Ibu Penjabat Bupati, untuk menyampaikan beberapa aspirasi yang menjadi kebutuhan kami di masing – masing kampung. Serta mengundang beliau untuk bisa hadir dalam kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan bulan ini,” Kata Kapitalaung Tambung Refli Alia

 

Menurut, Refli ada beberapa aspirasi terkait permohonan untuk pembangunan Posko lumbung pangan tanggap bencana di wilayah Tabukan Selatan sehingga kedepan lebih mudah dalam penangganan bencana.

 

“ Kami merasa lega, bisa bertemu dengan ibu bupati dan dapat menyampaikan beberapa aspirasi dan mendapat tanggapan yang positif untuk di perjuangan sejumlah kebutuhan tersebut,” Katanya.bersama dengan Kapitalaung Bowone, Beng Laut dan Tenda.

 

Dirinya juga, menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati yang sudah bisa menerima mereka ( Kapitalaung) di ruangan VIP, dan sangat menghargai kunjungan tersebut, walaupun sudah diluar jam kerja dan bukan di kantor.

 

“ Tentu, sebagai Kapitalaung saya bangga bisa diterima Ibu Penjabat Bupati, walaupun ibu sibuk, tetapi masih memberikan waktu dan kesempat untuk menerima kami,” Tandas Refli.

 

Sementara itu, Penjabat Bupati ketika diwawancarai mengatakan kehadiran Kapitalaung Bowone, Tambung, Beng Laut dan Tenda dalam rangka menyampaikan adanya HUT desa Tambung pada bulan ini, sekaligus mengharapkan untuk hadir. Serta ada beberapa aspirasi yang disampaikan.

 

“ Yah, tentu beberapa aspirasi menjadi catatan untuk dapat ditindak lanjuti, baik dalam penganggaran maupun evaluasi kinerja dari pejabat yang ada di kecamatan Tabukan Selatan,” Tutur Tamuntuan.

 

Disinggung, soal adanya Isu yang beredar terkait dengan sulit untuk bisa bertemu dengan Penjabat Bupati Sangihe di Rumjab.

 

“ Yah, sementara kalian sendiri bisa lihat dan menjadi saksi, bagaimana saya menerima tamu, kecuali mungkin bersamaan dengan adanya kegiatan saya diluar. Tetapi selagi saya ada, tetap diterima tidak terkecuali dan tidak pilih kasih dari dulu sampai hari ini,” ucap Tamuntuan.

 

Sambung Tamuntuan, “ Marilah kita melihat ini dari sisi positifnya saja, kita tidak usah mempersoalkan hal- hal seperti itu, lagian saat ini saya banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Tidak perlu menangapinya,” Tutur Istri Ketua DPRD SULUT ini dengan senyum khasnya.***

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.