Rinny Tamuntuan Resmikan Gedung Ibadah GSPDI Filadelfia Lapango Satu, Himbau Sukseskan Vaksinasi dan Stunting

SASTALPOS.COM – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan meresmikan gedung Gereja Sidang Pantekosta Di Indonesia (GSPDI) Filadelfia Lapango satu Kecamatan Lapango, Rabu (O6/O7/2022).

 

Peresmian gedung gereja ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan bersama ketua Majelis Daerah GSPDI Sulawesi Utara, Dra Mariam Onibala. Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan papan selubung serta pengguntingan pita oleh Penjabat Bupati Sangihe.

 

Dalam sambutannya Tamuntuan mengajak semua jemaat untuk mempersembahkan pujian syukur kepada Tuhan Yesus Kristus. Karena kasih dan karunianya sehingga warga jemaat GSPDI Filadelfia Lapango satu dapat merayakan ibadah syukur pentahbisan gedung ibadah.

 

” Kesempatan ini, perkenankan saya atas nama pribadi dan keluarga Silangen-Tamuntuan beserta seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten kepulauan Sangihe mengucapkan selamat atas pentahbisan gedung ibadah GSPDI Filadelfia Lapango Satu.,” Kata Tamuntuan.

 

Tak lupa juga, Penjabat Bupati menghimbau kepada jemaat untuk mensuksekan program Vaksinasi, dimana menghadapi kondisi dunia sekarang ini,  kita masih saja diperhadapkan dengan pandemi covid-19, sebagai gereja kita tentu akan semakin tekun berdoa agar bangsa dan daerah kita bahkan dunia ini segera dilakukan dari pandemi ini.

 

“ maka dimintakan kerjasama dari semua pihak termasuk di dalamnya peran gereja. Kiranya kita bisa sama-sama mengingatkan jemaat akan dampak baiknya program vaksinasi dosis lengkap, yakni dosis 1 dan dosis 2, bahkan dosis 3 demi melindungi diri kita, keluarga dan orang-orang yang di sekitar kita, sambil juga tetap mematuhi protokol kesehatan,” Tandasnya.

 

Dikesempatan itu, Tamuntuan menyampaikan terkait penanganan stunting di daerah kabupaten kepulauan Sangihe. Dirinya berharap dukungan dan peran serta masyarakat dan juga pemerintah di berbagai sektor penangganan, turut aktif melaksanakan program pencegahan stunting, dengan memperhatikan kondisi keluarga masing-masing.

 

“Diharapkan anggota keluarga dapat menjaga kebersihan, kesehatan, serta memastikan bahwa anak-anak mendapat azupan gizi yang cukup.terlebih 100 hari pertama kehidupan anak. Rencanakan dan bentuklah kehidupan keluarga yang berkualitas, yang sehat dan sejahtera,” tutup Tamuntuan.

 

Turut hadir dalam peresmian gedung gereja GSPDI Filadelfia Lapango Satu bebarapa pimpinan OPD, camat manganitu selatan, kapitalaung lapango satu, Kapolsek manganitu selatan, Wakil ketua majelis daerah GSPDI, Sekertaris, Wakil Sekertaris, ketua resort manganitu selatan, gembala sidang GSPDI Filadelfia lapango satu serta seluruh jemaat maupun undangan.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.