77 Mahasiswa POLNUSTAR Lakukan KKL di Kecamatan Tabukan Selatan

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUSTAR) menurunkan 77 Mahasiswa dari dua Jurusan yang ada, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di 14 Kampung yang tersebar di kecamatan Tabukan Selatan selama 2 minggu  dimulai Senin,  12 – 24 September 2024.

 

KKL kali ini diikuti oleh 61 mahasiswa dari jurusan Teknik Komputer dan Komunikasi Program Studi Sistem Informasi. Sedangkan Jurusan Perikanan dan Kebaharian diikuti oleh 2 Program Studi yaitu Teknologi Budidaya Ikan (TBI) ada 10 Mahasiswa dan Teknologi Penangkapan Ikan (TPI) sebanyak 6 Mahasiswa.

Direktur POLNUSTAR menyerahkan panji KKL kepada Pemerntah Daerah

Pada pelaksanaan KKL ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan menyanyikan Mars Politeknik. Kemudian Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) POLNUSTAR Ely John Karimela, S.Pi, M.Si membacakan laporan panitia KKL, dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur POLNUSTAR Ferdinand Gansalangi, SKM, M.E, M.Kes dan sambutan dari Pemerintah Daerah oleh PJ Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan yang diwakili oleh Asisten I Johanes Pilat.

Baca juga:  Implementasikan P4GN, Lapas Tamako Lakukan Tes Urin Sebagai Bentuk Antisipasi 

 

Dalam sambutannya Direktur POLNUSTAR Ferdinand Gansalangi, SKM, M.E, M.Kes. berharap mahasiswa KKL akan dapat meninggalkan hal baik dan positif kepada masyarakat dan mendapatkan nilai tambah bagi kampung – kampung yang ada di Kecamatan Tabukan Selatan.

 

“ Diingatkan kepada para Mahasiswa, Bahwa Kuliah Kerja Lapangan itu adalah mahasiswa melaksanakan pembelajaran di lapangan bersama masyarakat, bukan bersantai di lapangan. Jadi lakukanlah sesuai dengan program KKL yang sudah ada, dengan didampingi oleh  dosen pembimbing lapangan yang nantinya akan membantu kalian,” Ungkap Gansalangi seraya berharap kepada Pak Camat, dan Kapitalaung serta masyarakat Kecamatan Tabukan Selatan untuk dapat membantu Mahasiswa dalam pelaksanaan KKL saat ini.

Penyerahan panji KKL dari Pemerintah Daerah kepada Camat Tabsel

Hal senada disampaikan Pilat dalam sambutannya, berharap bagi mahasiswa yang melakukan KKL ini menjadi ruang untuk mengaktualisasikan diri tentang keilmuan mereka sehingga dapat diimplementasikan ditengah masyarakat.

Baca juga:  Sastalpos. Com; Selamat HUT Kemerdekaan RI 78 Tahun

 

“ Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi mahasiwa untuk dapat mempraktekan keilmuan yang ada, terlebih tentang digitalisasi di kampung. Juga menjadikan pengalaman sekaligus pengabdian dan berkarya di tengah masyarakat di kampung,” Kata Pilat.

 

Dalam kegiatan ini mahasiswa didampingi oleh sejumlah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan 5 Korwil yaitu Ferdinand Gansalangi SKM,ME, M.Kes (Direktur), Jefri Mandeno, S.Pi, M.Si (Wadir 1), Alfrianus Papuas SE, M.Kom ( Wadir 2), Drs. Jackried K. Maluenseng M.Sc (Wadir 3), dan Ella. H. Israel, SE.Ak,M.Kom (Wadir 4).

Adapun penanggung jawab kegiatan ini yaitu  Ely John Karimela, S.Pi, M.Si (Kepala P3M) dan Miske Silangen, S.Kom.,M.Cs (Sekretaris P3M), Sedangkan panitia KKL yaitu Fitria Lungari, S.Pi.,M.Si (Ketua) Magdalin Ulaan, M.Si (Sekretaris), Helda Kosu (Bendahara), Marnes Ander , A.Md.Kom, Arsan Katiandagho, dan Niki V. Gansalangi, A.Md.Kep. (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *