POLNUSTAR Berikan Pengetahuan Tentang Kemunduran Mutu Ikan Kepada Nelayan

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Kampus Politeknik Nusa Utara (POLNUSTAR) terus berupaya untuk memberikan ilmu pengetahuan bagi masyarakat Kepulauan Sangihe, Pasalnya melalui Kegiatan pengabdian masyarakat tentang Kemunduran Mutu Ikan kepada nelayan di Kampung Dagho Kecamatan Tamako. Sabtu, 17 September 2022.

 

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut dilakukan oleh Tim dari Jurusan Perikanan dan Kebaharian yaitu Frets J. Rieuwpassa, Jaka F.P. Palawe, Usy N. Manurung.

Sementara itu, beberapa materi yang diberikanoleh tim berkaitan dengan proses kebusukan ikan setelah ikan ditangkap atau dipanen. Selain itu, diberikan juga pengetahuan tentang standar penggunaan es yang baik dan benar.

Baca juga:  Lurah Manente Bersama Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Bagi BLT dan BST di Tengah PPKM

 

“ kami berharap kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan dan perubahan mindset dari para nelayan, tentang bagaimana memperlakukan ikan secara istimewa,” Papar Frets mewakili tim.

 

Diketahui, peserta kegiatan ini diikuti oleh sejumlah nelayan yang bermitra dengan PT. Perindo Dagho.

Hadir pula, Kepala Unit Produksi Frengki dan Pengelolah Pelabuhan Dagho dari Dirjen Perikanan Tangkap Imam, yang juga menyampaikan terima kasih terhadap pihak kampus POLNUSTAR  yang sudah mengutus para dosen untuk bisa memberikan ilmu kepada para nelayan.

 

“ Pastinya kami sangat berterima kasih dan terbantu dengan adanya pemberian materi seperti ini bagi para nelayan yang merupakan mitra kami perusahaan,” Kata Frengki. (***/ADV)

Baca juga:  Waka I DPRD Sangihe Ferdy Sondakh , Terpilih Ketua Pansus Pembahasan LPJ APBD TA 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *