Diikuti 58 Atlit Tinju Dari 20 Sasana, Pertina Sangihe Gelar Seleksi Persiapan PorPov XI di Bolmong

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Pesatuan Tinju Amatir (PERTINA) Kabupaten Kepulauan Sangihe mengelar seleksi bagi atlit tinju untuk mewakili Kabupaten Sangihe dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi XI tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mangondouw.

Seleksi persiapan PorPov ini akan digelar mulai besok 22 – 24 September 2022, di GOR Manente. Diikuti oleh 58 Atlit Tinju dari 20 Sasana yang ada di kepualaun Sangihe.

Menurut panitia pelaksana seleksi, dari 58 atlit ini akan berebut 11 kelas untuk Elite men’s dan 7 Kelas Elite Women’s. Namun diajang seleksi ini juga dilaksanakn duel meet ada 32 atlit, kelas mini junior boys, junior boys, Junior dan Youth sehingga total ada 90 atlit yang akan tampil.

“ selain seleksi untuk persiapan Porpov, kami juga memberikan kesempatan kepada atlit – atlit untuk melakukan duel meet sehingga anak – anak sudah terbiasa di atas ring dan menambah jam terbang mereka,” Kata Komtek Pertina Sangihe Seeprid Pangulimang yang diiakan oleh Bimpres Iwan Mali.

Baca juga:  Gita Lantas Bersahaja, Program Inovasi Satlantas Sangihe dan Jasa Raharja

Pantau media ini, Persiapan pelaksanaan seleksi atlit – atlit yang mewakili Pemda Sangihe ini sudah sangat baik dimana tinggal menunggu pembukaan pada Besok Kamis (22/9/2022) pada pukul 18 :00 wita di GOR Manente.

Sementara itu, Ketua Pertina Sangihe Denny Roy Tampi (DRT) di wakili oleh ketua harian Erastus Towoliu mengatakan persiapan sudah 100 % tinggal menunggu pembukaan besok, mulai dari Ring, lampu, Sound sistem dan kebutuhan lainnya.

“ tinggal menunggu acara pembukaan besok (kamis) dan semua atlit hari ini sudah melakukan penimbangan umum berat badan dan pemeriksaan kesehatan,” Kata Towoliu. Seraya berharap hasil seleksi ini benar – benar menghasilkan atlit – atlit yang siap untuk mewakili Sangihe di ajang Pekan Olaraga Provinsi November nanti.

Baca juga:  Kebakaran Home Industri Pembuatan Tahu dan Tempe Telan 2 Korban Meninggal

“ tentu, harapan kami dalam seleksi ini, akan menghasilkan petinju – petinju yang tangguh untuk mewakili Sangihe dan mendulang medali emas di Bolmong nanti, sesuai target ketua umum,” Ungkapnya disela – sela penimbangan umum siang tadi.

Senada juga disampaikan oleh sekretaris Pertina Sangihe, Irwan Gereuw menjelaskan dimana dari sisi administrasi atlit dan persiapan pembukaan semuanya sudah dipersiapkan serta diedarkan.

“ dari sisi admintrasi semuanya sudah beres tinggal menunggu acara pembukaan besok dan pelaksanaan seleksi,” papar salah satu ASN di Pemda Sangihe ini. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *