PJ Bupati Sangihe Hadiri HUT Ke -163 Tahun GMIST Bait-El Tamko

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Pj Bupati Kabupaten Kepulaun Sangihe dr Rinny Tamutuan, menghadiri Hari Ulang Tahun ke-163 Tahun dan syukur selesainya renovasi gedung ibadah Jemaat GMIST Bait-El Tamako dikampung Pokol kecamatan Tamako, Sabtu (5/10/2022).

Ibadah yang dipimpin oleh sekertaris umum Sinode GMIST Pdt Clementie Malohing Oleng M.Th.

Dalam sambutannya Pj. Bupati dr Rinny Tamutuan mengucapkan selamat merayakan HUT ke163 Gmist Bait El Tamako Dan selamat atas selesainya renovasi Gereja.

“karena itu saya mengucapkan banyak selamat salah satunya telah diwujudkan dengan selesainya renovasi gedung gereja, pencapaian ini menunjukan bahwa jemaat terus mengalami peningkatan dalam pembangunan fasilitas penunjang pelayanan,” ucapnya.

Lanjut, Tamutuan juga menyampaikan bahwa gereja merupakan mitra pemerintah dalam membentuk moral dan mental masyarakat,

” agar tujuan pembangunan yang sudah menjadi program rencana pemerintah dapat tercapai guna kesejahteraan  masyarakat,” tutupnya.

Semantara, dalam sambutannya mewakili MPS GMIST Pdt E Diamanis M.Th. menyampaikan sejarah perkembangan gereja GMIST BAIT-EL Tamako sejak berdiri hingga sekarang banyak tantangan dan kendala  dalam pelayanan,

” itu adalah beban kita bersama kedepannya  agar terus bergandengan tangan dalam persekutuan organisasi gereja,” ungkap Diamanis.

Saat ditemui usai acara ketua jemaat GMIST Bait-El Tamako Pdt R.E.A. Soput Masihor menangapi kehadiran PJ Bupati kepulauan Sangihe mengatakan sangat mengapresiasi atas kehadiran PJ Bupati Sangihe, ditengah kesibukannya.

” meski waktu yang begitu padat namun ibu pejabat bisa menghadiri acara saat ini, dan ini merupakan hal yang sangat dahsyat dan luar biasa dengan kehadiran Ibu bupati kami mewakili semua jemaat yang ada saya mengucapkan terima kasih,” tutupnya.

Diketahui acara dihadiri juga oleh para pejabat dilingkungan pemerintah  Sangihe dan sejumlah anggota Dewan, MPS GMIST dan
Forum kordinasi pimpinan  kecamatan Tamako warga jemaat serta udangan. (iwn)