POLNUSTAR Berikan Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Air Laut di Kampung Rendingan

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUSTAR) melalui Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) memberikan pelatihan pembuatan pakan ikan air laut di Kampung Rendingan melalui tim pengabdian kepada kelompok budidaya yang diketuai  Aprelia M. Tomasoa, S.Pi, M.Si dan beranggotakan Usy N. Manurung, S.Pi, M.Si pada 27 November 2022.

Kegiatan yang pesertanya para kelompok budidaya tersebut medapat bimbingan dan pelatihan untuk pembuatan pakan ikan air laut oleh ketua tim Aprelia M. Tomasoa, S.Pi, M.Si terkait pakan yang berkualitas dan cara memodifikasi pakan ikan air tawar menjadi pakan ikan air laut.

Baca juga:  Olly Perjuangkan Raja Bataha Santiago Tahun Depan Jadi Pahlawan Nasional

“ Selain memberikan materi soal cara membuat pakan yang berkualitas juga kami memberikan pelatihan bagaimana cara memodifikasi pakan ikan air tawar yang mudah didapat di Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi pakan khusus untuk ikan air laut. Sehingga lebih praktis dan berkualitas,” Kata Tomasoa.

Pemberian pengetahuan ini, menjadikan para anggota kelompok budidaya merasa berterima kasih dan terbantu dengan kehadiran dari dosen POLNUSTAR ini.

“Mewakili para kelompok nelayan, saya menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi atas kehadiran serta pemberian ilmu secara gratis kepada para kelompok budidaya laut di kampung Rendingan ini. Kami berharap ke depan akan ada lagi kegiatan seperti ini untuk memberikan pengetahuan kepada kelompok budidaya yang ada di kampung kami,” Ungkap sekretaris Kampung Rendingan Ridwan Ehabati. (ADV).

Baca juga:  Babinsa Tabsel, Selalu Siap Bantu Warga di Wilayah Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *