Porprov Sulut XI di Bolmong, Tim Sepak Bola Sangihe Kalahkan Mitra Dengan Skor 2 – 1

SANGIHE, SASTALPOS. COM – Kemenangan Tim Sepak Bola Kabupaten Kepulauan Sangihe di Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) XI di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi awal yang baik bagi kontingen Sangihe.

Pertandingan perdana dari tim sepak bola Kabupaten Kepulauan Sangihe di Porprov  XI  Bolmong, dimana sore tadi menundukkan tim sepak bola Kabupaten Minahasa Tenggara  (Mitra) dengan skor 2 – 1. Di lapangan Ayong kecamatan Santongbolang Bolmong. Minggu, (13/11/2022).

Sejak pluit dibunyikan tanda pertandingan dimulai kedua tim ini saling adu serangan akhirnya dimenit ke – 8 striker Kabupaten Mitra mampu mencetak gol di menit ke 8 melalui sundulan kepala sehingga skor menjadi 1-0 untuk tim sepak bola Mitra.

Walaupun sudah kebobolan, Tim sepak Bola di bawa asuhan pelatih Handry Tatengkeng terus melakukan tekanan ke gawang Tim Mitra, sehingga di menit ke – 18 striker andalan PSSI Sangihe Dikson Bohan mampu menyamakan kedudukan menjadi Imbang 1-1.

Kembali saling jual beli serangan kedua tim saling ngotot untuk merubah skor tersebut. Akhirnya di menit ke – 31 melalui kerjasama yang baik Dikson Bohan kembali menggetarkan jaring gawang Mitra sekaligus merubah kedudukan  menjadi 2 – 1 hingga  turun minum babak pertama.

Baca juga:  Benny Mamoto Sukses Gelar Turnamen Futsal Pa' Dior Cup VII 2018 Di Nusa Utara

Babak kedua, tim sepak bola Kabupaten Mitra mencoba untuk melakukan serangan dengan beberapa tendangan kearah gawang Tim Sangihe. Namun mampu digagalkan oleh kiper Sangihe. Begitu juga dengan Tim Sangihe yang mencoba menambah jumlah gol mereka. Tetapi sampai puit panjang dibunyikan skor tidak berubah dan kemenangan diraih oleh tim Sangihe dengan memetik 3 poin.

Ketika diwawancarai Ketua PSSI Sangihe, Michael Thungari mengatakan dimana dirinya merasa bangga dengan kemenangan Tim sehingga mendapatkan 3 poin diawal pertandingan.

” Tentu bangga dan kemenangan diawal ini menjadikan para atlit semakin percaya diri untuk menghadapi Tim dari Kabupaten Minahasa pada Rabu nanti, ” Kata Thungari.

Disinggung soal peluang Tim Sangihe  Thungari menjelaskan untuk lawan Minahasa hanya butuh seru sudah masuk ke babak semi final, tetapi target kita harus menang di pertandingan kedua ini.

Baca juga:  Dukung Program Pemerintah, Pengusaha Muda DSM Beri Diri di Vaksin Covid -19

” Karena ini pertandingan cepat sehingga sangat penting kondisi kesehatan dan mental dari para pemain. Sebab Rabu, dan Jumat masuk semi-final dan Minggu Final,” Ucap wakil ketua DPRD Sangihe ini. Seraya memohon topangan doa dari warga Sangihe untuk tim sepak bola. Sekaligus berterima kasih kepada warga asal Sangihe yang ada di Kabupaten Bolmong yang susah menjadi supporter memberikan semangat bagi para pemain sore tadi.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov Sangihe Eri Yudianto SH mengatakan kemenangan Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola hari ini menjadi awal yang baik dan menjadi motivasi bagi cabor lain untuk menjadi pemenang,

” Bangga dengan kemenangan pertama dari cabor sepak bola, dan ini jadi awal yang baik, sehingga memberikan nilai positif bagi cabor lain, ” Ungkap Yudianto.(Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *