SDN Inpres Karatung Mendapat Pelatihan Komputer Tunjang Pelaksanaan Ujian Nasional

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karatung Kecamatan Manganitu mendapat pelatihan komputer untuk menunjang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer dari tim pengabdian Politeknik Negeri Nusa Utara ( POLNUSTAR).Rabu, (02/11/2022).

Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini melalui Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS). Yang diketuai oleh Miske Silangen, S,Kom.,M.Cs beranggotakan Stendy Sakur, S.ST.,M.Kom dibantu oleh Alumi POLNUSTAR.

Menurut ketua pengabdian Miske Silangen, S,Kom.,M.Cs menjelaskan kebutuhan akan teknologi informasi dan komunikasi menjadi kebutuhan yang sangat penting tak terkecuali siswa Sekolah Dasar (SD).

” Tujuan dilakukannya pengabdian kepada masyarakat di SDN INPRES Karatung adalah untuk melatih siswa kelas VI dalam menggunakan komputer, mengenal perangkat komputer, serta mengetik sepuluh jari, ” Kata Silangen.

Baca juga:  Ini 7 Pemain Hebat, Bakal Menjadi Laga Terakhir Piala Dunia Qatar 2022

Ditambahkannya, dengan dilakukan kegiatan tersebut akan menambah ilmu pengetahuan serta ketrampilan dasar komputer dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer.

” Nantinya ketika dilaksanakannya Ujian Nasional berbasis komputer para siswa ini sudah siap, ” Tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Karatung Petrina Taawoeda, S.Pd menyampaikan terima kasih atas pelatihan yang sudah dilakukan oleh Tim pengabdian POLNUSTAR  kepada siswa maupun guru.

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi siswa yang akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer nantinya, dan juga Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh tim pengabdian berupa alat penguat signal, ” Ungkap kepsek.

Baca juga:  Warga Sangihe Antusias Sambut Kehadiran Cagub Olly Dondokambey

Diketahui, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dibiayai dari Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Politeknik Negeri Nusa Utara sesuai dengan Kontrak Pengabdian Internal Tahun Anggaran 2022. (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *