Bayi Marsya Brielle Ahad Penderita Penyakit Hyidrosifalus, Mendapat Perhatian Khusus dari Pj Bupati Sangihe

SANGIHE,SASTALPOS.COM – Bayi bernama Marsya Brielle Ahad, Umur 7 bulan penderita penyakit Hyidrosifalus, yang sempat viral di media sosial karena tidak memiliki biaya untuk pengobatan, mendapat perhatian khusus dari Pj Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan.

 

Kepedulian, Pj Bupati Rinny Tamuntuan ini ketika mendapat informasi pada minggu malam 4 desember 2022 dimana ada anak bayi yang menderita penyakit Hyidrosifalus yang berdomisili di kampung Kalekube 1 Kecamatan Tabukan Utara.

 

Informasi ini juga, menjelaskan dimana kedua orang tua bayi Marya ini terkendala biaya pengobatan untuk membawa anak mereka ke rumah sakit, apalagi tidak memiliki BPJS.

Baca juga:  Ronny Sompie Sebut Hal ini di HUT Provinsi Sulut ke 59

 

Sebagai seorang ibu, Tamuntuan langsung melakukan gerak cepat untuk menolong bayi Marsya ini untuk mendapatkan pengobatan dengan mengurus dan menfasilitasi untuk dapat berobat ke Manado.

“ Kemarin saya mendapat informasi terkait kondisi dari bayi tersebut, sehingga saya langsung melakukan komunikasi dengan pihak RSU Prof Kandouw dan pembuatan BPJS kesehatan. Sehingga malam ini bisa langsung berngkat ke Manado untuk melakukan pengobatan,” kata Tamuntuan.

 

Diketahui, sebelum berangkat malam tadi, Senin (05/11/2022) Bayi Marsya bersama dengan orang tuanya bertemu langsung dengan Pj Bupati Rinny Tamuntuan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

 

Baca juga:  dr. Rinny Tamuntuan; Pemerintah Hadir Untuk Masyarakat Yang Terdampak Bencana

“ Jadi, adik Marsya malam ini langsung berangkat ke Manado untuk berobat di RSU Prof Kandouw, semua keperluan pengobatan saya sudah komunikasikan baik BPJS kesehatan maupun Rumah Sakit,” Ungkap Pj Bupati.

 

Tak lupa juga, Tamuntuan memberikan semangat dan motivasi bagi keluarga agar tetap tabah dan terus berdoa dan mengandalkan Tuhan.

 

“Keluarga harus tetap kuat menghadapi ujian ini, percaya pasti Tuhan menolong adik Marsya” tutup Tamuntuan. Yang juga akan memantau perkembangan pengobatan adik Marsya selama di Manado, dirinya juga memberikan bantuan dana berobat kepada keluarga dari adik Marsya. (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *