Dinsos Sulut Serahkan Bantuan Pangan dan Layanan Spikososial Kepada 50 Warga Terdampak Bencana laine

SANGIHE.SASTALPOST.COM- Kepala dinas Provinsi Sulawesi Utara dr Rinny Tamuntuan yang juga notabene sebagai Penjabat Bupati Sangihe terus memberikan bantuan sosial kepada korban yang terdampak bencana di desa Laine. Selasa (7-3/2023).

Tidak sekedar bantuan pangan,  warga laine juga mendapatkan Layanan Dukungan Psikososial Pemulihan dan penguatan korban terdampak bencana, hal ini diungkapan Kepala Bidang Linjamsos Zulkifri ketika ditemui awak media ketika kegiatan selesai.

“Kami dinas sosial provinsi atas perintah dari ibu Penjabat Bupati Sangihe yang juga merupakan Kadis Sosial Sulut, melaksanakan program kegiatan serta sudah di dalam program di tahun 2023 yaitu program layanan dukungan psiko sosial,” Ungkapnya. .

Baca juga:  Polisi Mengajar, Bahaya Radikalisme dan Teror Kepada Siswa SMP di Sangihe

Lanjut Zulkifri bahwa  program pemulihan pasca bencana, program trauma healing adalah merupakan program setelah penyerahan bantuan fisik bahan pangan dan bahan sandang.

“Setelah ini diserahkan dilanjutkan dengan bantuan bimbingan mental,” Tuturnya .

Lebih Lanjut, Dinas sosial menghadirkan narasumber yang bisa memberikan pengalaman, pengetahuan kepada masyarakat terkait dengan bencana yang dialami.

“Kita memang tidak bisa menghindari dan tidak tau kapan terjadi intinya adalah kita siap untuk menghadapi secara mental, secara psikologis dan yang paling bisa adalah memastikan agar itu tidak berdampak secara kejiwaan,” Jelas Kabid Dinsos.

Baca juga:  Breaking News, Kampung Laine Terendam Banjir Sore ini

Pada kesempatan tersebut pula terpantau, diserahkan bantuan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Sangihe kepada 50 masyarakat yang terdampak bencana.(Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *