dr Rinny Tamuntuan Pantau Langsung Kenaikan Harga Bahan Pokok di Pasar Petta

SANGIHE-SASTALPOST.COM- dr Rinny Tamuntuan Penjabat Bupati Sangihe sambangi Pasar Petta Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara , Selasa (7-3/2023).

Giat Sidak yang dilaksanakan Penjabat Bupati Sangihe guna Memantau harga kebutuhan pokok yang beberapa hari terakhir mengalami kenaikan drastis.

“Pagi ini saya mengunjungi sekaligus memantau harga kebutuhan pokok di pasar Petta. Karena ada kenaikan beberapa bahan pokok dibandingkan dengan minggu kemarin,” tutur Tamuntuan.

Seusai melaksanakan sidak, didapati ada beberapa kebutuhan pokok yang memang mengalami kenaikan yang signifikan.

“Memang bahan pokok seperti beras dan minyak goreng ada kenaikan tetapi hanya dua ribuan saja, sedangkan kebutuhan lain seperti tomat, rica turun harga dan harga bahan pokok lain masih stabil, ”Terang Tamuntuan .

Kuniungan Orang Nomor Satu Sangihe ini mendapat sambutan positif dari sejumlah pedagang maupun masyarakat di Pasar Petta yang masih berlalu lalang.

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sangihe mengadakan Pasar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok diantaranya Beras 170ribu ukuran 14 kg, 120ribu ukuran 10kg, Minyak goreng merk kita 14ribu/kg, Telur Ayam 50ribu/baki, Mentega 2 Dos hanya sebagai sampel (Jay)