Sidak Pasar Petta, Tamuntuan Mendapat Sambutan Positif dari Pedagang

SANGIHE, SASTALPOS. COM – Guna memantau harga kebutuhan pokok dan ketersediaan pangan, Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan sidak pasar Petta, Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Selasa (7/2/2023).

Pelaksanaan sidak tersebut sebagai bentuk kepedulian Tamuntuan akan harga kebutuhan pokok yang beberapa hari terakhir mengalami kenaikan.

Menurut Tamuntuan, sebagai pemerintah daerah harus peka terhadap kebutuhan pokok masyarakat, apalagi beberapa hari terakhir ini mengalami kenaikan harga.

” kehadiran saya di Pasar Petta dalam rangka kunjungan sekaligus memantau harga kebutuhan pokok, Karena ada sesuai laporan  ada kenaikan beberapa bahan pokok dibandingkan dengan minggu kemarin,” Kata Tamuntuan.

Baca juga:  DPRD Sangihe Bentuk Pansus, Selidiki Polemik Hutan Lindung

Usai Sidak, didapati beberapa kebutuhan pokok yang memang mengalami kenaikan, namun tidak banyak hanya beberapa item.

“Memang bahan pokok seperti beras dan minyak goreng ada kenaikan tetapi hanya dua ribuan saja, sedangkan kebutuhan lain seperti tomat, rica turun harga dan harga bahan pokok lain masih stabil, ” papar Pj. Bupati

Kehadiran, orang nomor satu di Sangihe ini mendapat sambutan positif dari sejumlah pedagang maupun masyarakat di Pasar Petta dengan saling menyapa dan bersalaman sampai foto bersama.

Disamping itu juga, Pemkab Sangihe melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sangihe mengadakan Pasar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok diantaranya Beras 170ribu ukuran 14 kg, 120ribu ukuran 10kg, Minyak goreng merk kita 14ribu/kg, Telur Ayam 50ribu/baki, Mentega 2 Dos hanya sebagai sampel. (*).

Baca juga:  Tanggapan Menohok Ronny Sompie terkait Polemik Walikota Andrei Angouw-Bupati Elly Lasut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *