dr. Rinny Tamuntuan; Pemerintah Hadir Untuk Masyarakat Yang Terdampak Bencana

SASTALPOS.COM- Kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepualaun Sangihe kepada rakyatnya selalu diupayakan Oleh Pemimpin Wanita Pejabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan.

 

Pejabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan Serahkan Secara Langsung Bantuan Sosial untuk 55 KK yang terdampak Banjir Pengaruh Intensitas hujan yang tinggi menguyur di Kabupaten Kepulauan Sangihe . Rabu (Rabu 29-03/2023)

 

Pemerinah Daerah Melalui Pejabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan menyambangi langsung lokasi bencana di di Perumahan ASN, Kampung Naha, Kecamatan Tabukan Utara ,terpantau di lokasi bencana Tamuntuan Juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat berupa biskuit bagi Balita.

 

Saat Menyambangi langsung di lokasi bencana, Pejabat Bupati Sangihe menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten, Provinsi sehingga bantuan di dapatkan dari pusat.

 

“Tentunya kita beryukur karena kita juga diberikan bantuan oleh BNPB pusat, selain ada operasional untuk normalisasi sungai, dan juga bantuan kebutuhan dari pusat. Jelas Tamuntuan.

 

Tamuntuan menjelaskan juga, tidak ada yang menginginkan bencana namun apa bila sudah terjadi tentunya pemerintah tidak tinggal diam, pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana.

 

“Karena barang ini masi ada saya minta ke kaban BPBD agar dibagikan untuk warga yang terdampak bencana segera diselesaikan dan jika sudah habis kita bisa bermohon lagi”. Tambah Tamuntuan.

 

Ditempat yang sama, Wandu Labesi Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) mengapresiasi Kepedulian Pejabat Bupati atas informasi yang diberitahukan kepada dinas teknis terkait dengan bencana yang dialami masyarakat.

 

“Biasanya dinas teknis atau pemerintah Kampung, Kecamatan yang memberitahukan Bupati, Ini justru terbalik dan ini merupakan hal luar biasa bentuk kepedulian dari Pj Bupati,” ungkap Labesi.

 

Informasi yang didapatkan awak media Selama Bulan Maret, tercatat Penyerahan Bantuan Sosial 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sangihe yang telah diserahkan Langsung Oleh Pejabat Bupati diminggu kemarin di pulau Lipaang dan Marore.

 

(Jay)