Dukung Duta Aman Sulut Tangkal Hoax, Extrimisme dan Politik identitas, Bawaslu Sulut Siap Berkolaborasi

MANADO, SASTALPOS.COM – Anggota Badan Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara,  Supriyadi Pangellu  Hadir dalam kegiatan Tindak lanjut Program kerja perancangan Duta Sulut Aman Tangkal Hoax, Extrimisme dan Politik Identitas” diselenggarakan oleh Ditintelkam Polda. Selasa 14 Maret 2023 di Restoran Big Fish.

Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara sangat mengapresiasi Kegiatan yang di gelar oleh direktur Intelkam  Kombes Pol Albert Marulam Sihobing dalam rangka menjadikan Pemilu yang berintergritas dalam perhelatan Demokrasi Bangsa di tahun 2024 nanti.

” hajatan tersebut sangat berkaitan dengan jalannya proses pengawasan pemilu dalam menyambut tahun politik. seiringan dan sejalan dengan tagline Bawaslu bahwa’”Bersama rakyat kita awasi Pemilu, bersama Bawaslu kita tegakan keadilan Pemilu. itu yang menjadi moto dan pedoman Bawaslu Sulawesi Utara, ” Kata Pangellu.

Baca juga:  Hari ini, Pelayaran Rute Tahuna - Manado Kembali Normal

Terbentuknya Duta Sulut aman kiranya dapat membantu peran Bawaslu  untuk meramaikan Media sosial dengan melakukan penyaringan media informasi yang menjadi salah satu langka yang efisien dan edukatif dalam rangka  mewujudkan pengawasan pemilu yang berintergritas di tahun 2024.

” Bawaslu Sulut siap berkolaborasi dengan duta sulut aman agar pemilu dapat berjalan secara demokrasi yang jauh dari kata Hoax dan politik identitas dan ekstrimisme, ” Tuturnya.

Ditambahkannya mengingat Sulawesi Utara menjadi index peringkat ke dua kerawanan Pemilu dan juga semakin banyak stakeholder yang mendeklarasikan Pemilu yang berintegritas  pemilu damai dan aman.

Baca juga:  Kehadiran Tamuntuan Bawah Sukacita Jemaat GMIST Laharoy Buloeng

” Dibentuknya duta aman  sulut kiranya  dapat berperan penting dalam membantu  mengawasi jalannya perhelatan Demokrasi bangsa di Tahun 2024 nanti,” Tambah Pangellu.

Turut hadir dalam kegiatan Tindak lanjut Program kerja perancangan Duta Sulut aman Tangkal Hoax dan EXTRIMISME serta Politik identitas kadis  Kominfo Steven Liow, Ketua FKUB Sulut.

Penulis : Jumria Manumpil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *