Pilkada 2024, Selain FAS dan HRM Benhur Takasihaeng Dinilai Layak Jadi Cabup dari PDI Perjuangan

SANGIHE, SASTALPOS.COM –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Kabupaten Sangihe sudah dipastikan bakal menjadi salah satu Partai Politik yang memilki peluang besar menjadi salah satu Kontestan Politik  pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) tahun 2024 nanti.

Tentu, Peluang menjadi Kontestan Politik Pilkada 2024 ini, mengacu pada perolehan jumlah kursi anggota DPRD dari semua partai politik peserta Pemilihan Umum Legislatif pada 14 Februari 2024.

Sementara, kader PDI Perjuangan Sangihe memiliki kader yang mumpuni untuk bisa bertarung dalam Pilkada 2024 nanti, seperti Fransicus Andi Silangen, Hironimus Rompas Makagansa dan salah satu kader senior dan berpengalaman yakni Benhur Takasihaeng (BT) .

Popularitas dan Elektabilitas ketiga politisi asal moncong putih ini, tidak diragukan lagi pasalnya, FAS yang pernah menjadi calon Wakil Bupati pada tahun 2017 lalu dan saat ini menjadi Ketua DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Nusa Utara. Sementara HRM Bupati Sangihe  periode 2011– 2016 dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sangihe.

Selain FAS dan HRM ada Kader Senior yang juga memiliki Popularitas dan Elektabilitas sangat baik dan dinilai layak menjadi calon wakil Bupati Bahkan calon Bupati pada Pilkada 2024 nanti,  yakni Benhur Takasihaeng.

Kelayakan BT menjadi calon wakil bupati atau Bupati di Pilkada 2024 tentu sangatlah beralasan, pasalnya selain kader senior BT merupakan kader PDIP yang sudah 3 periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca juga:  Kecamatan Tahuna dan Tahuna Timur Jadi Zona Resiko Tinggi, Sangihe Ketambahan 14 Kasus Covid -19

Pengalaman Takasihaeng dipanggung politik tidak diragukan lagi, sebab selama 3 periode menjadi anggota DPRD Sangihe. Lelaki campuran Manganitu – Tatoareng ini memiliki pendukung real di dua daerah pemilihan ( Dapil) yang menjadikannya wakil rakyat.

Takasihaeng terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Sangihe pada periode 2009 – 2014 dari Dapil 3 dan periode 2014 – 2019 terpilih dari Dapil 1 dan kembali maju dari Dapil 3 pada periode 2019 – 2024 dengan suara terbanyak dari caleg lainya.

Kematangan BT inilah sehingga menjadikan dirinya pernah menjabat ketua DPRD Sangihe periode 2014 – 2019 dan semasa itu dipercayakan menjadi Sekretaris DPC PDIP Sangihe. Tak hanya itu, BT juga sebagai Ketua Olly Dondokambey Center (ODC) Kabupaten Sangihe.

Sementara, pengkaderan BT di PDI Perjuangan sangatlah matang dan berjenjang dimana Kader  loyal ini mulai dari Bendahara Ranting Batulewehe 1994, ketua PAC Tahuna Timur Tahuna 2009, bendahara 2  DPC PDIP dan Sekretaris DPC PDIP Sangihe 2015- 2019.

Jabatan Sekretaris DPC PDI Perjuangan mampu dilakukan dengan  melantik semua  pengurus PAC dan Ranting hingga pulau Marore.

Baca juga:  Tim PKM POLNUSTAR Lakukan Pemeriksaan Golongan Darah di Kampung Bungalawang

Kepiawaian BT inilah banyak didukung oleh akar rumput dan simpatisan PDI Perjuangan di kepulauan Sangihe, dan mendorongnya untuk maju di Pilkada 2024 nanti.

” Kami menilai Selain FAS dan HRM  Pak Benhur Takasihaeng satu – satunya Kader partai yang layak untuk maju di Pilkada 2024, dan hanya dia (red) yang mampu bersaing dengan calon dari partai lain. Dan kami siap mendukung kalau itu perintah partai, ” Ungkap beberapa Kader di Tamako dan Marore.

Senada juga disampaikan Stafsus Bupati Sangihe Azis Janis dimana sosok Benhur Takasihaeng yang mampu memecah kebuntuan partai PDIP di Pilkada 2024. Karena kader partai yang mulai dari bawah dan memiliki kinerja di partai yang sudah teruji.

” Kalau nantinya FAS diusung di Pilkada Sulut atau di Pilkada Sangihe maka Sosok BT ini yang sangat pas untuk dipasangkan nantinya,” Kata Janis.

Sementara itu, Takasihaeng ketika diwawancarai mengatakan dirinya selalu siap sedia apa bila diperintahkan oleh partai,

” Apapun perintah Partai, saya selalu siap. Karena saya adalah pekerja partai dan semua menunggu perintah pimpinan partai, ”  Kata Takasihaeng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *