Kalapas Tamako Widodo; Tabur Bunga Sebagai Bentuk Penghormatan dan Penghargaan Kepada Pahlawan

SANGIHE.SASTALPOS- Dalam Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Santiago Tahuna. Kamis (06-04/2023).

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kecamatan Tamako , Widodo didampingi Oleh Dharma Wanita Lapas Tamako mengikuti langsung rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga yang terpantau berjalan khidmat.

Upacara Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Santiago Berlangsung Khidmat

Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan UPT Pemasyarakatan yang ada di Kepulauan Sangihe. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Suharno dan hadir juga oleh Kepala Lapas Kelas III Enimawira dan serta seluruh Dharma Wanita Persatuan.

Baca juga:  Dugaan Pelecehan Oleh Oknum Pejabat Pemda Sangihe, Dua Korban Resmi Melapor ke Polres Sangihe

Kalapas Kecamatan Tamako, Widodo Mengungkapkan Kegiatan yang terlaksana merupakan Perwujudan untuk Menghargai Para Pahlawan Yang Telah Mendahului.

“Kegiatan Ziarah Tabur Bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.” Ujar Widodo

Pantauan Media Sastalpost. Com, Kegiatan tersebut berjalan dengan suasana khidmat diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan , penghormatan melalui suasana hening cipta yang kyusuk, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di atas makam para pahlawan, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusaran makam pahlawan oleh seluruh Kepala UPT Se-Kepulauan Sangihe serta Dharma Wanita yang hadir dan kegiatan ditutup dengan foto bersama.***(Jay)

Baca juga:  Tamuntuan Buka Suara Terkait Kedatangan Mesin Pembangkit Listrik, Warganet Sampaikan Terimakasih

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *