Soal Mosi Tidak Percaya Kepada Ketua DPRD. Demsi Sumendap : Saya Tidak Masuk dalam Skenario Tersebut

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Persoalan mosi tidak percaya yang dilayangkan oleh sejulah anggota dewan Sangihe kepada Ketua DPRD Sangihe Josepus Kakondo, terkait pengusulan nama Pj Bupati Sangihe. Menimbulkan isu miring terhadap beberapa anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Pasalnya, salah satu anggota Faksi PDI Perjungan Demsy Sumendap sempat diisukan menjadi bagian dari skenario tersebut dan langsung melakukan klarifikasi kepada media ini.

Menurut Sumendap, Ketika sejumlah anggota DPRD sedang membicarakan Mosi tidak percaya tersebut di ruangan Komisi I, dirinya sempat mendatangi mereka untuk tidak melakukan hal tersebut bahkan sampai mengundang bebrapa wartawan untuk membuat pernyataan.

“ Ketika sejumlah personel DPRD Lainnya membuat pernyataan  dihadapan awak media, saya langsung keluar dari ruangan Komisi 1,” Kata Sumendap.

Ketika dihubungi awak media, Sumendap menyatakan dengan tegas dirinya bukan bagian dari skenario tersebut.

“ Saya tidak masuk dalam skenario tersebut. Malah Saya yang mencoba memberikan masukan untuk tidak melakukan hal tersbut,” tegas Sumendap.

Dirinya juga menjelaskan,  ketika ada jumpa pers dengan awak media berada dalam ruangan tersebut. Namun saat pernyataan dari sejumlah anggota lainnya terkait mosi tak percaya pada pimpinan mulai dilontarkan dirinya langsung keluar ruangan. Makanya di foto dalam pemberitaan tidak ada.

“ sebagai kader PDI Perjuangan saya tahu dan memahami mekanisme yang diberlakukan terkait setiap pernyataan untuk publik melalui media bagi setiap personel DPRD Sangihe dari Fraksi PDI Perjuangan. Maka ketika keluar ruangan Komisi 1 saya menunggu teman-teman wartawan dan menyatakan bahwa saya tidak terlibat dengan upaya dan skenario mosi tak percaya pada pimpinan DPRD,” Tandas Politisi Asal Tamako ini. sambil menyatakan dirinya tetap komit dengan kebesaran PDI Perjuangan di Sangihe. (*)