Kembangkan Produktivitas WBP, Lapas Tamako Berikan Pembinaan Kemandirian

SANGIHE.SASTALPOS COM-Tamako – Selasa (09/05/2023) Pembinaan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan minat dan bakat warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat. Kali ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tamako Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara memberikan kegiatan pembinaan kemandirian berupa pembuatan bingkai foto dari kertas bekas (koran), kegiatan ini sebagai langkah strategis dengan tetap memberikan pelayan prima kepada WBP.

Adapun Pembuatan tersebut berupa Pelatihan Pembuatan hasil karya WBP dari kertas bekas yaitu bingkai foto yang difasilitasi oleh Lapas Tamako di ruangan bimbingan kerja (Bimker) Lapas. Kasubsi Pembinaan (Lazarus Hontong) mengatakan pihaknya memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk menerima pembinaan melalui kegiatan pelatihan ini.

 

“Saya berharap pelatihan ini akan mampu memberikan ilmu buat warga binaan di masa yang akan datang sebagai bekal kehidupan mereka,” ungkap Lazarus

Lazarus berharap ke depannya warga binaan Lapas Tamako dapat menjadi manusia yang mandiri, dan mampu bersaing di masyarakat. “Pelatihan ini dinilai akan mampu memberikan ilmu dan keterampilan terkait pembuatan karya dari kertas bekas kepada warga binaan untuk bekal penghidupan mereka di masyarakat nanti,” ucap Lazarus

Selain itu, pembinaan kemandirian ini kembali ditekankannya akan dapat meningkatkan kompetensi dari para warga binaan, sehingga pada saat bebas nanti bisa bermanfaat sebagai bekal untuk membuat usaha dan bisa menghasilkan pendapatan.