Kerja Sama Yang Baik Semua Pihak, Sangihe Raih WTP Ke 9 

SANGIHE.SASTALPOS.COM– Atas Kerja sama yang baik dari Semua Pihak, Kabupaten Kepulauan Sangihe meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sangihe Tahun 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara.

Berlangsung di Kantor DPRD Sulut, PJ Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dikesempatan tersebut mengungkapkan bahwa opini WTP ke sembilan kalinya di Terima atas hasil kerja keras serta kerja sama seluruh perangkat daerah yang ada di lingkup Pemda Kabupaten Sangihe.

” Kita sangat bersyukur, Pemda Sangihe kembali meraih opini WTP atas LHP keuangan oleh BPK, terima kasih atas semua kerja keras serta kerja sama dari Legislatif, seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Sangihe dan masyarakat yang sudah mendukung kami sebagai pemerintah,” jelas Tamuntuan, saat dimintai tanggapan. Senin (15-5/2023).

PJ Bupati Sangihe juga mengungkapkan Pemkab Sangihe akan terus berbenah agar lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Saat ini, kitas sudah baik dalam pengelolaan keuangan daerah, dan pastinya kedepan kita akan terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah ini lebih baik lagi,” ujar dia.

Lebih lanjut terkait dengan berbagai catatan dari BPK, lebih lanjut PJ Bupati Sangihe ini akan menindaklanjutinya.

“Terkait catatan-catatan dari BPK, akan segera kita tindaklanjuti, sesuai dengan arahan BPK, kita diberikan waktu selama 60 hari, untuk menindaklanjuti catatan tersebut,” Ucap Tamuntuan Ketika dimintai Keterangan Oleh awak media.

Dimomen yang sama, Ferdi Sondakh yang notabene Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, membenarkan bahwa bahwa DPRD Sangihe yang memiliki fungsi dalam penganggaran dan pengawasan Pemkab Sangihe, akan terus mewujudkan pemerintahan yang lebih baik kedepan.

” Tentu kami selaku pihak legislatif sangat mengapresiasi atas prestasi dalam hal pengelolaan keuangan daerah ini. Sinergitas yang baik antara pihak legislatif dan pemda sangihe akan terus kita tingkatkan dalam rangka menciptakan pemerintahan yang lebih baik,” Tutup Sondakh.