PJ Bupati Sangihe Audensi Dengan Ditjen Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri

SASTALPOS.COM- PJ Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menghadiri Audensi bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI serta 34 orang Kepala Desa Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (7-6/2023).

Dalam arahanya kepada Seluruh Kepala Desa, Rinny Tamuntuan menyampaikan letak kondisi desa wilayah Sangihe khususnya berada di wilayah diberanda Utara NKRI ,Tamuntuan juga memohon arahan dan petunjuk Dirjen demi pengembangan – pengembangaon desa

“Ada beberapa poin yang tengah kami lakukan diantaranya penetapan batas desa dan program – program lain” Urai Tamuntuan.

Sementara itu Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Eko Prasetyanto Purnomo Putro menegaskan saat ini para Kepala Desa dituntut untuk intens dalam pengelolaan program dan keuangan desa yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa masing – masing.

“Tatap kedepan, Banyak Potensi Daerah yang dapat dikelola dengan baik”. Kata Dirjen.

Dirjen juga menyampaikan untuk memacuh Pendapatan Dan Penerimaan Desa.

“Paculah dan tingkatkan terus Pendapatan dan Penerimaan Desa (PADes) agar lebih banyak program yang bisa dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan desa dan masyarakatnya” Kunci Dirjen. (Jay)