Putra Sangihe Ini Dilepas Tamuntuan Ikut Seleksi Paskibraka Nasional

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Nathaniel Shawn Edgar Sondakh  dilepas secara resmi  Oleh PJ Bupati Kabupaten Sangihe dr. Rinny Tamuntuan untuk mengikuti latihan lanjutan di Jakarta  setelah berhasil lulus seleksi Paskibraka Nasional mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

‌Pelepasan berlangsung di Lapangan Gelora Santiago Saat pelaksanan apel ASN Pemkab Sangihe Senin (10/7).

 

Dalam arahannya, PJ bupati Rinny Tamuntuan memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulut yang sudah mempercayakan siswa kelas 12 Sekolah Lentera Harapan Sangihe  ini kiranya diberi kesehatan dan kesiapan diri sehingga mampu menembus regu 8 Paskibraka Nasional.

Baca juga:  Pranatal Tiga instansi Kabupaten Kepulauan Talaud di Sertai Pemberian Bantuan

 

“Tentunya saat seleksi di provinsi banyak utusan daerah yang terbaik, namun yang keluar hanya satu pasang dan adik Edgar salah satunya. Untuk itu saya mengajak masyarakat Sangihe sama-sama mendoakan agar adik Edgar bisa sukses bahkan mampu tembus regu 8,”tutur Rinny.

 

Sementara itu ayah Edgar yang juga Wakil Ketua I DPRD Sangihe Ferdy Sondakh disambabgi awak media  mengakui bangga atas pencapaian putra bungsunya itu. Namun terlepas dari semuanya kata Sondakh, campur tangan Tuhan terhadap Edgar sangat terasa sebab bukan hal yang mudah bagi pelajar asal Sangihe bisa lolos hingga ke tingkat nasional.

Baca juga:  Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Tamako Dampingi Petani di Kampung Menggawa

 

“Memang sebagai orang tua pasti bangga jika ada anaknya yang berprestasi. Tapi semua itu Tete Manis yang atur sehingga Edgar bisa sukses dan saya juga memohon dukungan doa buat Edgar dalam melanjutkan latihan di Jakarta,”kunci Sondakh. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *