Ini Kata Tamuntuan Kepada 129 Wisudawan Polnustar

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan hadiri Wisuda Diploma III  Wisudawan Wisudawati sebanyak 129 mahasiswa Politeknik Negeri Nusa Utara, Kamis (14/09/23).

Turut hadir pula Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, Kalapas, Direktur Politeknik, Kadis Kesehatan, Wisudawan wisudawati, Orang tua dan Wali serta undangan lainnya.

Di acara Upacara Wisuda tersebut, Rinny Tamuntuan mengucapkan Selamat dan Sukses atas kelulusan Wisudawan Wisudawati, serta mengapresiasi kepada Mereka yang berhasil lulus dengan  predikat Cumlaude

“Sebagai Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Saya mengucapkan Banyak Selamat kepada Wisudawan Wisudawati, atas Kelulusan yang di peroleh dengan menyandang Gelar Akademik yang sesuai dengan konsentrasi dari Bidang Keilmuan masing – masing, juga Mengapresiasi kepada mereka yang Lulus dengan Predikat Cumlaude,” Ujar Pemimpin Wanita Ini.

Lebih Lanjut Tamuntuan menyampaikan terimakasih atas beberapa kerjasama yang sudah terjalin dengan Pemerintah Daerah, yang salah satunya sudah di laksanakan di Kecamatan Tabukan Tengah, yang saat ini sudah berproses dari Kemendagri lewat Ditjen Bina Pemdes.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada beberapa mahasiswa, yang sudah melaksanakan kegiatan ini yang bekerjasama dengan Pemerintah, dimana saat ini dari Kementrian Dalam Negeri, lewat Direktorat Jenderal Bina Pemdes sedang Mengupayakan untuk menyelesaikan batas – batas desa, dengan ini kami Pemerintah dan Masyarakat Sangihe merasa sangat terbantu dan tentunya kami berharap Kerjasama Polnustar ini dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, akan terus berlanjut,” Jelas Tamuntuan.

Di Tempat Yang Sama, Ketua DPRD Provinsi Fransiskus Andi Silangen (FAS) juga menyampaikan kebanggaannya kepada Polnustar ketika di pimpin oleh Direktur Ferdinand Gansalangi yang telah melahirkan Wisudawan wisudawati yang bukan hanya berkiprah di Dalam Negeri juga sampai ke Luar Negeri.

“Saya sangat berbangga kepada Polnustar Kabupaten Kepulauan Sangihe di bawah pimpinan dari Direktur Ferdinand Gansalangi yang sudah melahirkan Wisudawan wisudawati yang tidak hanya berkiprah di Tanah Tampungan Lawo ini saja, tetapi sampai ke Luar Daerah bahkan ke Luar Negeri seperti ke Philipina, Jepang, dan Taiwan,” Kata FAS.

Sementara itu Dalam  Direktur Polnustar Ferdinand Gansalangi, SKM, ME, S.Kes, Kepada Semua yang hadir , mengatakan hari ini merupakan hari bahagia bagi Polnustar, karena hari ini bisa mewisuda sebanyak 129 Wisudawan Wisudawati dan pada tanggal 5 September 2023 ini juga Politeknik Negeri Nusa Utara Berulang Tahun ke 17.

“Hari ini juga adalah hari yang di tunggu – tunggu oleh wisudawan wisudawati dan seluruh orang tua, dimana sudah boleh menyelesaikan Studi di Kampus, akan tetapi hari ini juga merupakan awal perjuangan kalian di luar sana, meninggalkan dunia Kampus menghadapi dunia baru yakni dunia Kerja, jangan hanya mengandalkan keterampilan fisik atau Skill tapi skarang yang di tuntut adalah Soft skill  yang di harapkan mampu berkomunikasi di tempat kerja atau pun di tengah masyarakat, mampu berkompetisi dan jangan hanya berharap pada penerimaan PNS saja karena kuotanya hanya terbatas tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan karena tingkat persaingan di luar sana sangat tinggi,” Pungkas Gansalangi.

Reporter/Editor: Jay