Sejarah Baru Tercipta, Wisuda ke 14 POLNUSTAR di Hadiri Ketua DPRD Sulut

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Wisuda ke- 14 Politeknik Negeri Nusa Utara ( POLNUSTAR ) tahun akademik 2022/2023 tercipta sejarah baru. Pasalnya dalam acara wisuda 129 mahasiswa dari 3 jurusan ini dihadiri langsung Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) dr. Fransiscus Andi Silangen, SpB, KBD. Bertempat di Auditorium J.E Tatengkeng, Kamis (14/9/2023).

Kehadiran wakil rakyat asal Nusa Utara ini mendapat sambutan hangat daric IVITAS Akademika Polnustar dengan memberikan kesempatan kepada suami dari Pj. Bupati Sangihe ini untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, putra Bebalang ini  selain memberikan motivasi kepada wisudawan serta mengapresiasi orang tua yang dengan susah payah telah mengusahakan sehingga anak-anak dapat diwisuda. Juga kepada jajaran pimpinan dan dosen Polnustar yang sudah berkiprah selama 17 di bumi Tampungan Lawo.

“ Hari ini, saya bangga berdiri di podium ini menyaksikan pelaksanaan wisuda. Saya menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada jajaran Politeknik Negeri Nusa Utara. Dimana sudah banyak menghasilkan wisudawan yang saat ini berkiprah bukan hanya di Indonesia tetapi sampai luar negeri,” Kata Silangen.

Kesempatan itu pula, Dirinya membagi pengalaman kepada para wisudawan ketika dirinya pertama bekerja sebagai dokter di Pulau Serang dengan berbagai kesulitan yang dihadapi kala itu. Sehingga ketika para wisudawan memasuki dunia kerja sudah memilki kesiapan.

“ Nantinya, Adik – adik ini akan memasuki dunia kerja yang penuh dengan persaingan ketat, maka perlu mempersiapkan diri, memiliki soft skill, dan berberapa kecerdasan. Maka bukan hanya pandai tetapi harus pandai-pandai,  biar pintar kalau tidak bisa bergaul dengan orang, nantinya akan menyusahkan diri sendiri,” Ungkap Suami Pj. Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan yang juga hadir dalam acar wisuda tersebut.

Sementara itu, direktur Polnustar Ferdinad Gansalangi, SKM, ME, M.Kes ketika diwawancarai mengatakan terkait dengan kehadiran ketua DPRD Provinsi Sulut pada acara wisuda dan Dies Natalis ke 17 merupakan momen yang luar biasa.

“ Selama acara wisuda sejak tahun 2009, ini yang pertama  dihadiri oleh ketua DPRD Provinsi Sulut, tentu mewakili Civitas Akademika Polnustar menyampaikan terima kasih serta berharap pemerintah Provinsi untuk terus mendukung serta memberikan perhatian khusus. Sebab Polnustar merupakan satu – satunya  Perguruan Tinggi Negeri Negeri yang ada di Kepulauan,” Tutur Gansalangi ketika diwawancarai media ini.

Menurutnya, Adanya Polnustar di daerah kepulauan menjadi cikal bakal juga nantinya akan pembentukan Provinsi Nusa Utar,  dengan adanya Perguruan Tinggi Negeri.

“ Kontribusi pendidikan tinggi melalui Polnustar terus dapat kami tingkatkan. Karena selama ini sudah luar biasa berkontribusi untuk daerah menyumbang indeks pembangunan manusia. Kemudian membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan sesuai keilmuan yang ada di Polnustar,” Tandas Direktur. (Gun)