Sempat Ricuh, Insiden Truk TNI AL Hantam Tenda Duka Berakhir Secara Kekeluargaan

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Sebuah Mobil Truk Milik Angkatan Laut (AL) Menabrak Tenda Duka di area Boulivard Apeng Sembeka Tahuna, Senin (4-/9/2023) siang tadi.

 

Insiden Naas tersebut terjadi sekira Pukul 11.00 Wita, ketika itu mobil truk TNI AL melaju kencang . Naasnya , Di duga sistem rem mobil mengalami masalah yang menyebabkan rem gagal berfungsi sehingga menghantam tenda duka yang dipersiapkan untuk ibadah perkabungan keluarga setempat.

 

Beberapa Warga yang tidak mau Namanya Dikorankan menuturkan , mereka melihat truk tersebut melaju dengan kecepatan sangat tinggi sehingga mereka segera menghindar untuk menyelamatkan diri.

 

“Mobil itu sangat cepat, kami yang berada di situ berhamburan lari menyelamatkan diri. Beberapa dari kami tadi bahkan ada yang luka ringan,” kata Seorang Warga .

Baca juga:  Dosen POLNUSTAR Bagi Ilmu Sanitasi, Higienis dan Teknik Penanganan Ikan Dengan Siswa SMK 1 Tabukan Tengah

 

Lebih Lanjut, Ketika insiden tabrakan itu, Salah Seorang Warga Sempat mengabadikan Melalui Telepon Genggamnya, dan di bagikan di media Sosial Sontak Menjadi Viral, tampak juga Salah Satu Warga Luka Lecet dan Meminta Pertangungjawaban dari Pihak TNI AL. Namun Anggota TNI AL Bersih keras menghadang Warga agar Tidak di Publikasikan.

 

Namun Ketika awak media juga memberitakan, pihak Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna, segera bertindak dan mendatangi keluarga yang berduka untuk menyatakan permintaan maaf dan bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan.

 

“Kita sudah selesaikan secara kekeluargan, jadi tidak ada korban jiwa namun segala ini kita tanggung. Yang luka kecil tadi sudah kami obatin. Mobil yang remnya blong tadi sudah kami bawa untuk diperbaiki,” Ujar Riza Nelvyan Syah, mewakili pihak Lanal Tahuna.

Baca juga:  Sukses, Pisah Sambut Kapitalaung Kampung Hesang

 

Meskipun telah terjadi, Keluarga pemangku duka juga telah menerima permintaan maaf dari pihak Lanal Tahuna Secara Kekeluargaan.

 

“Kami sudah bicara dengan pihak Lanal Tahuna supaya tidak ada yang disalahkan dan dibenarkan, maka pihak Lanal Tahuna akan mengganti kerusakan tenda. Maka dari itu kami memanggil pemilik tenda untuk bertemu dengan pihak Lanal,” Tutup Makawowode.

 

Peliput/Editor: Jay

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *