Apel Perdana Pemkab Sangihe, Tamuntuan Ajak ASN di Tahun 2024 Bersyukur dan Bekerja Sesuai Tupoksi

SASTALPOS.COM- Mengawali Awal Kerja di Tahun 2024, Pemda Sangihe Melaksanakan Apel Kerja Perdana Seluruh instansi yang berada di lingkup Pemda Sangihe yang dilaksanakan di Papanuhung Santiago Tahuna , Kamis (04/01/23).

Apel perdana dipimpin Langsung Oleh Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan , sekaligus memberikan Beberapa Arahan terkait dengan inflasi dan penurunan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

” Kita patut bersyukur atas keberhasilan yang dicapai atas penurunan Prevalensi Stunting selama kurang lebih 6 (enam) bulan, sejak Februari sampai Agustus 2023 dari 3,39% menjadi 2,03%,” Jelas Pemimpin wanita ini yang peduli dengan daerah Tampungang lawo Sangihe.

Lebih lanjut lagi Rinny Tamuntuan menyampaikan Keberhasilan yang di capai Pemda Sangihe Seperti Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan, atas penambahan sarana dan prasarana serta Peningkatan Kualitas SDM Tenaga Kesehatan dan Bantuan Program BPJS Jaminan Kesehatan bagi 96.513 masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang dibiayai oleh Pemerintah. Juga di Bidang Pendidikan juga terlihat adanya Penambahan saran dan Prasarana Pendidikan, baik Paud/ Tk, SD, dan SMP, seperti Taman Bermain, Bangunan Sekolah, Laboratorium, Rumah Dinas Guru dan Perpustakaan serta Peningkatan SDM Tenaga Pengajar. Dan masih ada beberapa keberhasilan lain.

Baca juga:  Hadiri HUT PDIP, Wabup: Target Politik di Pemilu Harus Tercapai

Sementara itu , Pemkab Sangihe juga mendapatkan beberapa Penghargaan baik dari Pemerintah Pusat, juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, di sepanjang Tahun 2023 diantaranya adalah, Penghargaan UHC Awards, Piagam Penghargaan dari Menteri Kesehatan kepada Rumah Sakit (RS) Liung Paduli, Penghargaan Peringkat I Pengelola Data Calon Debitur dan masih banyak lagi Penghargaan lainnya dengan total ada 14 Penghargaan yang di berikan kepada Pemkab Sangihe.

Atas Prestasi yang ditoreh Pemda Sangihe , Penjabat Bupati Sangihe ini juga menuturkan Terimakasih yang Tulus serta Mengapresiasi kepada semua ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, atas Kebersamaan dalam Pelaksanaan tugas di Tahun 2023, memberikan Karya Pengabdian yang Terbaik dalam Bekerja Melayani Masyarakat.

Baca juga:  25 Tahun Eksis Melayani , Tamuntuan; Saya Mengapresiasi

“Apa yang telah kita raih di Tahun 2023 ini akan menjadi Motifasi bagi kita semua untuk melanjutkan Perjuangan kita, bekerja dengan tulus ikhlas untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Mari kita Optimalkan Karya dan Pengabdian kita bagi Masyarakat melalui Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Perangkat Daerah dan Unit Kerja, dalam menjalankan Program Kerja masing – masing di Tahun 2024,” Kata Tamuntuan Saat Apel Perdana pemkab Sangihe.

 

Reporter/Editor: Jay Bawole

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *