PJ Bupati Sangihe Letahkan Batu Pertama Pembangunan Sisi Laut Pelabuhan Nusantara Tahuna

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan  Sangihe dr.Rinny Tamuntuan meletahkan batu pertama Pembangunan sisi laut pelabuhan Nusantara Tahuna, Jumat (5-4/2024).

Tamuntuan menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang telah memprogramkan pembangunan Sisi Laut Pelabuhan Laut ini di tahun anggaran 2024 ini.

” Tatanan kepelabuhanan adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan kepelabuhanan untuk menunjang kelancaran, keamanan dan ketertiban arus lalu-lintas kapal penumpang atau barang, karena itu keselamatan dan keamanan berlayar, tempat perpindahan intra  guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah dengan tetap memperhatikan tata ruang wilayah masing- masing”. Jelas Tamuntuan.

Baca juga:  Tamuntuan Apresiasi Kunjungan DPR RI Komisi V

Lebih Lanjut Tamuntuan menyampaikan bahwa Pekerjaan pembangunan fasilitas pelabuhan diperuntukkan untuk melayani kebutuhan akan jasa layanan kepelabuhan, karena masih diperlukan peningkatan fasilitas pelabuhan untuk lebih mendukung aktivitas bongkar muat di pelabuhan Tahuna.

“Dengan dimulainya pembangunan pelabuhan ini pastinya akan mendukung kegiatan transportasibaik untuk angkutan orang maupun muatan barang”. Tambah Rinny Tamuntuan.

Melalui pembangunan itu , Menurut Tamuntuan kiranya pembangunan pelabuhan ini bisa selesai tepat waktu sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk memudahkan aksesibilitas transportasi laut guna peningkatan sosial ekonomi, pariwisata bahkan dalam menunjang ketahanan dan keamanan negara khususnya di kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai wilayah perbatasan.

Baca juga:  Dirindukan Warga Balik Kembali? Tamuntuan Terundang Terima SK PLH Bupati Sangihe Hari Ini

Turut hadir Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tahuna; Hopret Balirangen ,Sip, Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah . (Jy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *