Dedikasi Perjuangan Buruh di Sangihe Tak Lekang Oleh Waktu , Tamuntuan Terus Perjuangkan Hak Mereka

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Peringatan hari Buruh 1 Mei menjadi momentum penting untuk menghargai perjuangan mereka dalam mencapai hak-hak kerja yang adil dan kondisi kerja yang aman. Selain itu, hari ini juga menjadi momentum untuk memperjuangkan perlindungan lebih lanjut bagi para pekerja yang belum memiliki hak-hak yang layak, perjuangan mereka tidak pernah lekang oleh waktu.

Melalui peringatan hari buruh tersebut juga,Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama kaum buruh ditanah Sangihe bersama sama mengenang kembali perjuangan buruh yang tiada hentinya untuk kebutuhan khalayak banyak orang.

Baca juga:  Babinsa Kahakitang Ikut Membantu Pembangunan Gedung PAUD

Sebagai bentuk kepedulian pemimpin ditanah Tampungang lawo ini , dr.Rinny Tamuntuan memberikan bantuan bahan pokok (bapok) berupa beras kepada 700 orang buruh di Pelabuhan Tahuna, sekaligus menyampaikan apresiasi atas perjuangan serta pelayanan yang tulus kepada kaum buruh yang berada di kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Mereka memiliki tugas yang tidaklah mudah, karena setiap hari mereka harus melayani warga masyarakat yang ada di Sangihe, secara khusus dalam hal mengangkut barang-barang dari kapal. Sehingga semangat perjuangan ini layak diapresiasi,” hatur skrikandi Nusa Utara Ini.

Lebih lanjut Tamuntuan menyampaikan kepada kaum buruh yang hadir saat itu bahwa untuk kelanjutan status proteksi Jaminan Sosial (Jamsos) seperti BPJS Ketenagakerjaan nantinya juga akan diperpanjang kembali.

Baca juga:  PILKADA 2024, Figur FAS - DSM Representasi Warga Sangihe

Perlu diketahui pula bahwa bantuan yang diberikan kepada buruh tersebut adalah pemberian yang tulus pribadi seorang Rinny Tamuntuan. (Jy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *