Dibandrol Dari Dana DAK 2024, Batu Dasar Pembangunan Gedung Layanan Perpus Daerah Sangihe Diletakan Tamuntuan Diakhir Masa Jabatanya

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan meletakan batu dasar pertama pembangunan gedung layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe , Senin (20-5/24).

Dikesempatan itu juga bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional , Rinny Tamuntuan mengatakan bahwa Peletakkan batu dasar yang dilaksanakan tersebut sebagai simbol optimisme membangun kualitas sumber daya melalui layanan Perpustakaan yang lebih baik di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

” Keberadaan Gedung BPU yang saat ini digunakan sebagai Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah ada semenjak dahulu dan memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe”. Ujar Tamuntuan.

Baca juga:  Kinerja dan Keberhasilan Pemerintah " Brote Nyanda Reis"

Tamuntuan juga menambahkan bahwa gedung tersebut akan tetap dipertahankan sebab dalam fisik sejarahnya dan akan disesuaikan dengan pembangunan untuk gedung layanan Perpustakaan yang baru.

” Hal ini dipandang sangat perlu karena kebutuhan akan Gedung Perpustakaan yang memadai juga diperuntukan  akan kebutuhan manusia”.Lanjut Rinny.

Perlu di ketahui juga bahwa Pembangunan Gedung Perpustakaan ini sebagai salah satu paket pekerjaan yang telah disetujui oleh Pemerintah Pusat untuk dikerjakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan dana DAK 2024 dengan nilai kontrak Rp. 9.270.000.000 (sembilan milyar dua ratus tujuh puluh juta rupiah).

Baca juga:  Manganitu Kids U 10 dan Kolongan Akengbawi Junior U 12 Juara Turnamen Usia Dini

Tidak lupa juga Rinny Tamuntuan menyampaikan Terimakasih Kepada Pelaksana Pekerjaan PT. Gelora Megah Sejahtera sekaligus berharap pihak pengelola dapat melaksanakan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan tepat waktu.

” Saya berharap Gedung ini nantinya akan dapat dimanfaatkan dengan baik demi kepentingan dari generasi ke generasi untuk Sangihe yang lebih baik dan berkualitas”. Pungkasnya.

Turut hadir saat peletakan batu pertama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe,Pelaksana Pekerjaan Pimpinan PT. Gelora Megah Sejahtera, Insan Pers, Para tamu yang terundang . (Jy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *