Duet Tamuntuan – Thungari di Pilkada Sangihe, Mematikan Langkah Lawan

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Pemilihan Kepala  Daerah ( Pilkada) Kabupaten Kepulauan Sangihe tinggal 5 bulan kedepan. Namun sampai hari ini, baru partai PDIP yang memilki bakal calon Bupati yang mendapat mandat DPP yakni dr. Rinny Tamuntuan. Sementara Golkar dan NasDem dan Pargab belum ada kepastian siapa yang nantinya akan diusung dalam Pilkada nanti.

 

Pantauan media ini, dari sejumlah calon yang sudah mensosialisasikan diri melalui  baliho dan  giringan media social terlihat ada empat bakal calon Bupati yang nantinya akan bertarung seperti, dr, Rinny Tamuntuan, Michael Thungari, Jabes Gaghana dan Hendrik Manosoh.

 

Namun, dalam konstalasi politik tentu semua bisa berubah, tergantung kesepatakan atau keputusan DPP masing – masing partai dalam menentukan bakal calon Bupati dan wakil bupatinya. Bahkan dalam hitungan menit pun bisa berubah selama belum dinyatakan sebagai calon tetap di KPUD.

Baca juga:  Tamuntuan Hadiri Pencanangan Kampung Siaga Bencana dan Simulasi Bencana di Nusa Tabukan

 

Menarik, dari sejumlah aspirasi dan kajian beberapa politisi di daerah ini menyebutkan dua figur yang saat ini paling menonjol Popularitas dan   Elektabilitasnya yakni dr. Rinny Tamuntuan dan Michael Thungari  untuk dapat duet dalam Pilkada November  nanti.

 

“ Kalau Figur Tamuntuan – Thungari diduetkan pada Pilkada nanti,  Pasti akan mematikan  langkah lawan,” Kata Azis Janis pengamat politik Sangihe.

Tentu, Duet ini sangatlah beralasan dimana hari ini hanya dua kandidat ini yang masuk nominasi banyak di sukai dan diingini oleh masayarakat untuk memimpin Sangihe kedepan. Sebab kedua figure ini sudah terbukti dan berbuat untuk Sangihe.

 

“ Mereka (Red) Berdua, tidak hanya dikenal dan disukai tetapi sudah ada bukti nyata apa yang dilakukan di daerah ini. Apalagi dalam hal pengalaman dan ketersedian anggaran dalam pembiayaan di Pilkada yang tidak sedikit.” Tegas Putra Tabukan utara ini.

Baca juga:  Ditanda Tangani Tamuntuan Perda No. 5 Tahun 2023 Disahkan dan Dirubah

 

Sementara itu, dr. Rinny Tamuntuan ketika dikonfirmasi menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan partai untuk menentukan siapa yang nantinya akan berpasangan dengan dirinya.

 

“ Saya tergantung pimpinan partai, siapa pun nantinya akan menjadi calon wakil,” Singkat Tamuntuan yang pernah menjabat Bupati  Sangihe selama 2 tahun .

 

Senada juga disampaikan oleh Michael Thungari  ketika diwawancarai menjelaskan dimana sampai hari ini DPP Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi. Masih dalam tahap lobi politik apakah berkoalisi atau mengusung sendiri.

 

“ Politik itu dinamis, semua bisa terjadi, yang pasti semua partai meninginkan kemenangan dalam Pilkada ini. Saya tergantung perintah partai dan tunduk atas keputusan partai. Kalaupun harus  berkoalisi dengan PDIP di Pilkada nanti.” Tandas Thungari. (GT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *