Mengemban Tugas Mulia, KPU Sangihe Resmi Melantik Pantarlih Wujudkan Pilkada Berkualitas

SULUT.SASTALPOSa.COM- Senin (24/06/2024).  Jelang Persiapan Pemilihan Umum Kepala daerah 27 November 2024 yang telah di hadapan mata publik , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe melantik 398 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Gedung Tahuna Beach Hotel dan Resort.

Prosesi pelantikan juga disertai dengan pengambilan sumpah dan janji sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing petugas Pantarlih yang nantinya akan berperan krusial dalam memastikan data pemilih akurat dan terkini, sehingga pemilu berjalan dengan lancar dan demokratis saat 27 November mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Absan Tahendung yang dikesempatan itu melantik secara langsung ke 398 mengungkapkan pelantikan yang di diselenggarakan serentak dari berbagai daerah, ribuan petugas Pantarlih resmi dilantik. Mereka diberi amanat untuk melaksanakan tugas pemutakhiran data pemilih dengan teliti dan cermat begitupun dengan petugas yang berada di tanah Tampungang lawo Sangihe.

Baca juga:  Korslet Usai Listrik Padam, Diduga Penyebab Terbakarnya Satu Unit Rumah di Manente

” Ini merupakan Kegiatan Nasional yang diselenggarakan Serentak , namun dikabupaten Kepulauan Sangihe pengambilan sumpah dan janji petugad Pantarlih diselenggarakan ditempat yang bisa teratasi , dan di kecamatan Lain yang tidak bisa menyesuaikan melalui Aplikasi Zoom”. Jelas Ketua KPU Sangihe kepada awak media.

Ketua KPU Sangihe juga juga menjelaskan apabila di lapangan nantinya ada masyarakat yang merasa kuatir dengan data pantarih yang salah sesuai dengan pengalaman di Pemilihan Pilpres , dirinya berharap kiranya tidak bisa terulang kembali.

” Ketika para petugas Pantarlih bekerja dengan cermat dan teliti dalam pencocokan dan pengisian data , berharap tidak ada lagi daftar yang salah , dan penting juga bagi data pemilih yang berusia 17 tahun untuk di mutahirkan datanya “. Terang Tahendung.

Baca juga:  Rawan Terjadi Kecelakaan, Jalan Boulivard di Tahuna Dikeluhkan Warga

Turut menghadiri Saat Acara pelantikan tersebut yakni Perwakilan Forkopimda Kabupaten Sangihe dan Tokoh Agama.(Jay)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *