18 Hari Jadi Penjabat Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan Mampu Lobi Pemerintah Pusat

 

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Rinny Tamuntuan terhitung 18 hari setelah dilantik 22 Mei 2022 lalu, sebagai Penjabat Bupati Sangihe periode 2022-2024.

 

Diwaktu yang terbilang pendek ini, Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan mampu melakukan lobi di Pemerintah Pusat khususnya di dua kementerian.

 

Keseriusan Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan dalam tugas dan tanggung jawabnya yang diemban patut diapresiasi.

Baca Juga : Penjabat Bupati Sangihe, Evaluasi Kinerja OPD. Ini Pesan Tamuntuan

Pasalnya, dalam sehari berada di Jakarta mampu melakukan lobi di kementerian Kesehatan melalui Direktur jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu.

 

“ Setelah melihat kebutuhan dari masyarakat di wilayah Manganitu Selatan Khususnya di bidang kesehatan, maka melobi pembangunan Rumah Sakit Pratama,” Kata Rinny Tamuntuan saat menyampaikan sambutan di Rapat Paripurna penyampaian laporan reses masa persidangan 2 tahun sidang 2021/2022 DPRD Sangihe.

Baca juga:  Masalah Akses Jaringan, Transportasi Laut, Lumbung Pangan Pulau Perbatasan Jadi Perhatian Khusus Pemda Sangihe

Baca juga : Hadiri HUT Jemaat GMIST Efrata Pampalaraeng, Ini Pesan Penjabat Bupati

Tak hanya itu, Tamuntuan juga mengusulkan Peningkatan DAK untuk Puskesmas dan Peningkatan Tenaga Kerja Kesehatan (Nakes) Berprestasi melalui Program Beasiswa.

 

“ Usulan ini mendapat respon positif dari Dirjen, sehingga kita berdoa bersama semoga bisa terealisasi pada tahun depan,” tuturnya.

Lanjut, untuk Kementerian ESDM mampu mendapatkan Hibah 5000 unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), untuk Kepulauan Sangihe.

Baca Juga : Penjabat Bupati Sangihe Ikut Arahan Presiden Joko Widodo bersama 48 Penjabat Kepala Daerah

Kepastian hibah tersebut melalui penandatanganan naskah perjanjian hibah dengan Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP FBDH), pada Jumat, 3 Juni 2022 lalu.

Baca juga:  Penjabat Bupati Sangihe, Evaluasi Kinerja OPD. Ini Pesan Tamuntuan

 

“ Tentu, Hibah Lampu PJU-TS ini diberikan secara bertahap, dimana tahap pertama 1000 unit tahun 2022, dan sisanya tahun depan secara bertahap,” papar Istri Ketua DPRD Sulut ini.

 

Ditambahkannya, melalui Kementerian Sosial ketika bertemu dengan Sekretaris Dirjen Rehabilitasi Sosial Salahuddin Yahya dan Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kemensos RI berkomitmen akan membantu Pemerintah Sangihe khususnya wilayah perbatasan Kecamatan Kepulauan Marore melalui Program Pemberdayaan Sosial Wilayah Perbatasan.

 

“ Juga, nantinya dalam rangka Hari Anak Tahun 2022, Direktorat Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI akan melaksanakan Kegiatan-Kegiatan Bakti Sosial di Kepulauan Sangihe,” Jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *