Dibuka Penjabat Bupati Sangihe, 31 Tim Ikut Open Turnamen Volly Ball Bhayangkara Cup 2022

SASTALPOS.COM – Sedikitnya 31 tim ikut dalam open turnamen volley ball Bhayangkara Cup 2022, yang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr.Rinny Tamuntuan, di GOR Manente Tahuna, Kamis (21/07/2022).

 

Pelaksanaan open turnamen volley ball Bhayangkara Cup 2022 kali ini juga, menjadi ajang untuk dilakukannya seleksi bagi atlet untuk mengikuti pekan olahraga provinsi (Porpov) yang dilaksnakan diakhir tahun.

Baca Juga : Penjabat Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan Ikut Deklarasi JPM dan Menandatangani Nota Kesepakatan

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan mengapresiasi pihak Polres Sangihe bersama PBVSI dengan dilaksanakannya open turnamen volly ball Bhayangkara Cup 22 dalam memeriahkan rangka HUT Bhayangkara ke -76 belum lama ini.

 

“ kegiatan ini merupakan sarana untuk mempererat tali persaudaraan segenap elemen masyarakat dan komitmen kepedulian guna memberikan perkembangan keolahragaan di daerah ini,” kata Tamuntuan.

 

Dirinya juga menghimbau kepada semua pihak, baik para suporter dan pemain yang nantinya akan berlaga agar dapat menjunjung sportifitas serta menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan turnamen ini dapat berjalan baik dan lancar.

Baca juga : Meriahkan HBA ke – 62 Tahun, Underwater Photography Competition Tahun 2022 di Buka Oleh Penjabat Bupati Sangihe

“ Junjung tinggi sportifitas serta bertandinglah dengan baik sehingga akan muncul atlet – atlet Volly ball yang bagus guna persiapan mengikuti Porpov mewakili Kabupaten Sangihe,” Imbuhnya.

 

Dalam laporannya ketua Panitia sekaligus ketua PBVSI Kabupaten Kepulauan Sangihe Yohanis Tinungky, menyebutkan sebanyak 31 Tim yang mendaftar dalam open turnamen Bhayangkara cup 2022 saat ini.

 

“ secara terperinci dari 31 tim  terdapat 14 Tim putrid an 17 tim putra mewakili Polsek maupun club sendiri,” ungkap Tinungki.

 

Terpisah, Kapolres Sangihe AKBP Denny Wolter Tompunuh SIK, mengatakan kegiatan Bhayangkara Cup merupakan ajang untuk memunculkan pemain-pemain handal yang bisa menjadi atlet profesional dan bisa berkarya pada level lebih tinggi.

 

” lewat ivent ini bisa menciptakan atlet berkelas di cabang olahraga bola voli seperti atlet nasional Manganang bersaudara, dimana mereka bisa mengharumkan nama negara termasuk daerah Sangihe ini,” tandas Kapolres.

 

Dirinya juga menyampaikan nantinya turnamen bola voli ini menjaring atlit terbaik yang nantinya bisa masuk dalam daftar atlet ke Porprov 2022 nanti.

 

“  Adanya pertandingan ini, dengan sendirinya sudah bisa menjaring pemain – pemain yang nantinya akan mengikuti Proprov,” ucap Tompunuh.

 

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati Sangihe yang telah membuka kegiatan Bhayangkara Cup 2022 ini. Serta kehadiran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sangihe, dan para pimpinan Perbankan cabang Tahuna yang hadir dalam pembukaan kegiatan.

 

“ Tentu, terimah kasih kepada Ibu Penjabat Bupati yang sudah hadir dan membuka dengan resmi kegiatan ini, serta teman – teman Forkopimda yang hadir,” Tutupnya***