Meriahkan HBA ke – 62 Tahun, Underwater Photography Competition Tahun 2022 di Buka Oleh Penjabat Bupati Sangihe

SASTALPOS.COM – Perdana laksanakan di Kepulauan Sangihe Underwater Photography Competition Tahun 2022 dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan di Hotel Hayana Tahuna, Rabu, 13 Juli 2022.

 

Kegiatan Underwater Photography Competition 2022  tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke – 62 tahun ini diiukti oleh 30 peserta dari berbagai perwakilan se – Indonesia, digelar Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) cabang Sangihe.

Baca juga : Tepati Janji, Rinnny Tamuntuan Berikan Bonus Lima Anak Sangihe Peraih Juara Lomba MTQ Ke -29 di Bitung

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, atas nama Pemkab Sangihe tentunya memberikan apresiasi penuh kepada pihak Kejari Kepulauan Sangihe dimana sudah melaksanakan pembukaan kegiatan Underwater Photography Competition Tahun 2022 dalam rangkaian HBA ke 62.

 

“ Tentu, Kegiatan ini sangat spektakuler untuk tingkat Kabupaten Kepulauan Sangihe karena dimana yang hadir ini pesertanya paling banyak dari luar Provinsi Sulawesi Utara. Jadi saya menyampaikan terima kasih kepada pihak Kejari Kepulauan Sangihe yang sudah mengangkat dan memperlihatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” Kata Tamuntuan.

Baca juga : Peduli, Rinny Tamuntuan Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Rumah di Kampung Lesabe

Diwawancarai, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Eri Yudianto SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HBA ke- 62 tahun serta menjadi agenda untuk mempromosikan potensi daerah khususnya wisata bahari.

 

“Yang pertama adalah untuk menyalurkan bakat-bakat anak-anak lokal, yang kedua lebih mempromosikan sumber daya utamanya di sektor bahari kedunia nasional maupun internasional di sektor wisatanya dan yang ketiga ini serangkaian dari acara hari ulang tahun Kejaksaan yang ke 62,” Ungkap Yudianto.

 

Dirinya juga berharapan ketika memulai kegiatan ini adalah kejaksaan Negeri Tahuna sehingga kedepan pemerintah daerah akan menjadikan ini sebagai Event tahunan.

 

“ semoga kedepan,  Pemda menjadikan event tahunan untuk meningkatkan parawisata di daerah ini,” sebut Kejari.

 

Sementara itu, Ketua POSSI Cabang Sangihe dr Handry Pasandaran ME dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan yang diikuti peserta dari beberapa kota di Indonesia merupakan salah satu terobosan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca Juga : Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan, Terima Aspirasi Sejumlah Kapitalaung di Rumjab Bupati

“ Melalui event ini diharapkan memberi kontribusi positif bagi daerah agar dikenal luas bahkan sampai mancanegara dengan pemanfaatan potensi yang ada,” Papar Pasandaran.

 

Menurutnya, daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki salah satu destinasi wisata yang diandalkan yakni wisata bahari, maka dalam rangka mempromosikan potensi wisata bahari dan keindahan wisata bahari khususnya wisata underwater, maka kami dari POSSI dengan pihak Kejaksaan kepulauan Sangihe menyelenggarakan iven ini.

 

“ Walaupun perdana, namun pesertanya dari sejumlah kota di Indonesia dengan  skala nasional bahkan juri yang bertaraf nasioanal dan internasional,” Tutup Kadis Kesehatan ini.

 

Diketahui, Kegiatan yang turut didukung pemerintah kabupaten ini direncanakan digelar kurang lebih 3 hari dengan lokasi icon pariwisata bawah laut diantaranya gunung api bawah laut Mahengetang. Dengan memperebutkan hadiah total Rp 270 juta dikuti peserta dari beberapa daerah diantaranya Bali, Jogja,Surabaya, Manado dan Gorontalo.

***/Gun