Penumpang Jatuh Dari KM. Metro Teratai, Pencarian Belum Membuahkan Hasil

SANGIHE, SASTALPos.com – Pelayaran Kapal Motor (KM) Metro Teratai, kamis (23/01) malam mengalami hambatan. Pasalnya belum satu jam kapal bertolak dari pelabuhan Manado harus terhenti karena dikabarkan ada penumpang yang jatuh.

Sontak kejadian ini membuat seluruh penumpang kaget dan membuat suasana kapal jadi ramai.

“Kapal tiba-tiba terhenti dan terdengar suara dari kamar komando memerintahkan Anak Buah Kapal (ABK) agar melempar pelampung ke laut, sekaligus kapal terpaksa memutar arah untuk melakukan pencarian ” Ungkap Fitri Lumiu salah satu penumpang.

Menurut Rudi Siringan (34) salah satu saksi yang dimintai keterangan bahwa dirinya terlebih dahulu mendengar ada suara seperti kaget berteriak. dari dek dua samping kanan belakang dekat kamar mandi, dan seketika melihat kebawah ada orang di air posisi mengangkat tangan seperti meminta tolong.

Baca juga:  Sinergitas TNI,  Polri Bersama Rakyat Patut  Diapresiasi

“Jadi kita di dek III dengar ada suara bataria, Seperti kaget pas lihat ke bawah jelas terlihat ada orang di aer posisi tangan diangkat, tapi karena kapal sementara jalan dan malam hari jadi cepat menghilang dari pandangan tapi jelas kelihatan orang di aer sementara angkat tangan,”jelasnya.

Melihat kejadian itu Sontak dirinya langsung berteriak memberitahukan ada orang yang jatuh dan langsung di dengar ABK yang kebetulan saat itu sedang melakukan pemeriksaan tiket penumpang.

Hal senada juga dikatakan Suli Manus (34) yang saat itu bersama dengan Rudi.
Dirinya juga mendengar suara orang berteriak tapi bukan minta tolong dan saat melihat ke air ada orang dengan posisi tangan diangkat.

Baca juga:  Tamuntuan Hadiri Syukur HUT 117 Tahun Kampung Lengganeng

“Kita juga kaget dengar suara laki-laki berteriak dan jelas melihat ada orang di air melambaikan tangan sepertinya berusaha berenang, ” tuturnya.

Upaya pencarian pun dilakukan kurang lebih tiga jam kapal terus berputar putar mengintari perairan yang di lalui. Bahkan beberapa kali meminta tolong dan menginformasikan kepada nelayan yang kebetulan melintas untuk membantu proses pencarian.

Sementara itu, dari pihak kapal sampai saat ini belum bisa memberikan keterangan resmi karena masi disibukan dengan upaya pencarian.

Sampai berita ini diturunkan tim SAR dan Kapal sementara melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil.

Penulis : Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *