Sinergitas TNI,  Polri Bersama Rakyat Patut  Diapresiasi

SANGIHE, SASTALPos.com – Sinergitas anatara TNI, Polri dan Masyarakat melalui Program TMMD 106 TA 2019 yang dilaksanakan Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Sangihe, patut diapresiasi.

Menurut Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi, M.Psi  menjelaskan dimana selama ini tidak ada aktifitas yang diprogramkan oleh TNI yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, tetapi senantiasa melibatkan masyarakat sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat.

” Kehadiran program TMMD ke-106 ini, mampu menunjukan Sinergitas antara TNI, Polri dan Masyarakat lewat gotong-royong dalam menyelesaikan pekerjaan fisik dan nonfisik,” ungkap Dandim yang murah senyum itu.

Baca juga:  Cabor Batal Ikut PORPROV, Ini Kata Ketua Koni Sangihe

Ditambahkannya Kegiatan yang dilakukan oleh TNI, dalam hal ini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah.

” membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama-sama. Peran serta masyarakat untuk membantu personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik. Disamping itu keikutsertaan personel Polri dalam satgas TMMD juga mencerminkan soliditas TNI dan Polri dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera,” Tutupnya.

Baca juga:  Pemegang BPJS Aktif, Bakal Menjadi Syarat Pengurusan SIM Dan STNK

Penulis : Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *