Tim Pengabdian Polnustar, Latih Perangkat Kampung Kendahe I Gunakan Komputer

SANGIHE, SASTALPos.com – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Teknik Komputer dan Komunikasi (TKK) Politeknik Negeri Nusa Utara Tahuna melakukan pelatihan pengunaan Komputer kepada perangkat Kampung Kendahe I Kecamatan Kendahe Kabupaten Kepulauan Sangihe Kamis, (17/10/2019, di kantor Desa Kendahe I.

Foto Tim PKM bersama Perangkat Kampung dan Kapitalaung Kampung Kendahe I


Pengabdian ini bertemakan “ PMKS Pelatihan Aplikasi Perkantoran Tingkat Dasar Dalam Meningkatkan Kinerja Perangkat Kampung Di Kampung Kendahe I ” diawali dengan sambutan Kapitalaung Kendahe I Ridion Sasiang, SH yang merasa berterima kasih kepada pihak Polnustar yang memilih Kampung Kendahe I menjadi lokasi pelatihan komputer.


“ Sebagai Kapitalaung (sebutan Kepala Desa) merasa bangga dengan kehadiran Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Polnustar ini, karena melalui pelatihan Komputer kepada perangkat kampung, tentunya memudahkan pemerintah kampung dalam hal peningkatan SDM dibidang teknologi Informasi yang sangat membantu dalam pengelolaan administrasi di Kampung,” Tandas Sasiang.

Baca juga:  Standar Pelayanan dan Kekosongan Kantong Darah, Rumah Sakit Umum Liun Kendage Tahuna dikeluhkan Pasien
Suasana pelatihan


Sementara itu, Ketua Tim PKM Ella H. Israel, SE.Ak,M.Kom dalam sambutannya menjelaskan dilakukannya PKM ini merupakan salah satu kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.


“ materi yang diberikan merupakan solusi dari permasalahan yang dialami perangkat kampung dalam melaksanakan tugas sehari-hari yaitu bagaimana mengoperasikan komputer dengan baik serta memanfaatkan aplikasi perkantoran sesuai dengan kebutuhan kerja setiap harinya,” Kata Israel yang didampingi oleh anggota PKM Miske Silangen, S.Kom.,M.Cs, Abraham Kamal, S.Kom, Stendy Sakur, S.ST.,M.Kom. dan beberapa mahasiswa dan staf Politeknik Negeri Nusa Utara.

Baca juga:  Tolak PT TMS , KAMPASS Lakukan Aksi Suarakan Penyelamatan Sangihe di DPRD dan Rudis Bupati Sangihe
Penyerahan satu unit Laptop dari ketua TIM PKM kepada pemerintah Kampung Kendahe I


Pelatihan komputer ini, meliputi penguasaan aplikasi yang dikhususkan pada penanganan masalah administrasi desa. Sekaligus menyerahkan 1 buah laptop kepada pemerintah kampung Kendahe I untuk digunakan dalam meningkatkan kinerja perangkat kampung.


“ Kami berharap pelatihan komputer ini dapat diterapkan demi kelancaran pekerjaan dan bermanfaat untuk warga Kendahe I secara khusus dan kedepan pun kalau menemui kendala untuk dapat menghubungi kami, “ Tutup Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat.


Diketahui, Kegiatan tersebut menggunakan anggaran penerimaan negara bukan pajak (PNBP) Politeknik Negeri Nusa Utara Tahun Anggaran 2019. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *